Kanker

image

Diagnosis


Jika dicurigai kanker penyelidikan menyeluruh diperlukan untuk membuat diagnosis pasti. Yang pertama indikasi adanya kemungkinan kanker dokter menerima gejala di atas, sejarah penyakit dan gaya hidup dan kebiasaan orang (sejarah) dan pemeriksaan klinis.
Dalam rangka untuk mengamankan diagnosis dan untuk memperoleh informasi yang akurat pada lokasi dan ukuran tumor (tumor), adalah tindakan lebih lanjut diagnostik.
Menyediakan informasi penting tentang tes darah di laboratorium, dan - pada petunjuk - definisi penanda tumor yang disebut dalam darah. penanda tumor adalah zat endogen yang mungkin cenderung menumpuk di beberapa tumor dalam darah. Sel-sel tumor, zat ini sendiri atau mendorong pembentukan mereka. Biasanya ada beberapa molekul gula-protein. Tetapi bahkan jika penanda tumor yang terdeteksi dalam darah itu tidak berarti bahwa sebenarnya ada tumor ganas. Tumor spidol hanya memberikan indikasi adanya kanker mungkin ada. Anda juga dapat memiliki penyebab yang jinak. Sambungkan sebaliknya penanda tumor tidak ditemukan dalam semua jenis kanker.
Dalam diagnosis kanker sering X-ray dari langkah pertama, jika ada gejala mencurigakan. Seringkali, tumor dan metastasis, bahkan tanpa adanya kecurigaan kanker ditemukan secara kebetulan pada sebuah radiograf. Berdasarkan pemeriksaan USG (ultrasonografi) dapat dipetakan kepadatan jaringan yang berbeda. Sebuah mata yang terlatih dapat mendeteksi perubahan dalam kepadatan jaringan di mana yang berbeda, misalnya, jaringan sehat dari jaringan tumor. pemeriksaan USG sangat cocok di mana banyak jaringan lunak dan tulang tidak tersedia. Jadi, misalnya, hati, tiroid, dan mewakili daerah buruk di ginjal dengan USG.
Menggunakan tulang scan, dokter dapat membuat tumor sekunder (metastasis) diidentifikasi. Dalam skintigrafi mengambil subjek memiliki zat-zat tertentu yang sebelumnya radiolabeled (radiofarmasi). teknik pencitraan lain seperti computed tomography (CT) dan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk melengkapi langkah-langkah untuk lebih lanjut, penilaian rinci dari temuan kanker. informasi berharga pada sifat tumor menyediakan pemeriksaan rinci tentang contoh jaringan (biopsi), biasanya di bawah anestesi lokal, tersangka di lapangan akan dihapus.
Untuk beberapa kanker herediter beresiko untuk penyelidikan genetik.

Thu, 23 Dec 2010 @10:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar