Akupuntur

image

Ringkasan:
Akupunktur adalah metode terapi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), yang sangat terukir di jarum halus pada titik tertentu beberapa milimeter ke dalam kulit (dari bahasa Latin Acus = jarum, pungere menembus =).

* PENDEKATAN
* PENGOBATAN
* APLIKASI
* AKTIF DAN EFISIENSI
* RISIKO DAN BAHAYA
* TERAPIS PENCARIAN

Pendekatan

Menurut TCM, tubuh garis energi berjalan melalui itu, meridian. Mengalir dengan tubuh-qi - suatu bentuk gaya hidup atau eksitasi, yang sering disebut sebagai energi kehidupan. Pada beberapa titik, meridian ini terbuka melalui kulit. Ada - pada titik-titik akupunktur - orang mencoba dengan rangsangan luar, seperti mempengaruhi sengatan jarum pada aliran energi di meridian dan untuk mengkompensasi kelebihan atau kekurangan Qi. Dalam akupunktur klasik ini titik akupunktur, 361 yang akan, bagaimanapun, pada prakteknya hanya sekitar setengah jarum. Mereka sering berlokasi dekat sumur antara lampiran otot pada tulang prominences atau di lipatan fleksor dari sendi-sendi sepanjang meridian.
Secara keseluruhan, ia berbicara dalam TCM dua belas meridian utama yang menutupi seluruh tubuh dan dihubungkan dengan lembaga-lembaga. Selain itu, ada delapan meridian khusus yang berhubungan dengan fungsi tubuh dalam hubungannya. Yang paling penting adalah kapal yang mengatur, yang berjalan di sepanjang bibir atas atas kepalanya dan kembali ke daerah bendungan, dan kapal konsepsi, arus tinggi dari bendungan di atas perut dan dada ke bibir bawah.

Dasar-dasar
Dasar-dasar dari akupunktur pertama kali dijelaskan 5.000 tahun yang lalu dalam sebuah buku berjudul "Nei Jing Huan Ti, Kaisar Kuning legendaris dikreditkan. Ini termasuk diskusi tentang kaisar dengan dokter pribadinya dalam ayat tersebut. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan bagian tubuh sensitif ditemukan yang mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan. Awalnya, batu tajam, tongkat dan tulang hewan yang digunakan untuk mengobati badan-badan ini telah digunakan.
Sekitar 2000 tahun yang lalu di Cina, "Nanjing", sebuah karya klasik dari akupunktur, yang juga sudah dijelaskan, diagnosis pulsa untuk mendeteksi penyakit. Hal ini didasarkan pada Taoisme, sebuah filosofi yang mengasumsikan bahwa segala sesuatu adalah dalam hubungan dengan semua kehidupan dan perubahan dan berada dalam aliran berarti. Agar berarti sehat untuk berada dalam harmoni dengan semua. Penyakit Oleh karena itu hilangnya harmoni dan gangguan dari aliran sedang dan interaksi antara manusia dan dunia.
600 AD sudah di akupunktur Cina diajarkan di sekolah dan digunakan di rumah sakit. kedokteran Barat, oleh para misionaris di abad 18 dan 19 datang ke China menggantikan obat tradisional Cina dan akupunktur. Selama Revolusi Budaya, TCM Komunis telah berjuang sebagai warisan dari zaman feodal. Di bawah rezim Mao ditemukan sebagai obat rakyat murah lagi, secara bertahap membuka ke Barat sebagai cara untuk penghasilan devisa

Sejarah
Untuk Eropa datang melalui kolonisasi akupunktur di abad ke-17, namun tetap merupakan waktu yang panjang hanya "orang dalam" reserved. Dalam Abad 19 dokter Perancis dirawat beberapa pasien dari kelas atas dengan akupunktur, yang dianggap sebagai terapi fashion. Dia populer di Barat hanya dalam 70 tahun abad ke-20, ketika operasi media secara eksklusif dengan anestesi akupunktur dilaporkan.
Saat ini, masing-masing menghadapi dua sistem fundamental berbeda dari akupunktur, yang tertanam dalam filsafat TCM, dan disesuaikan dengan metode pengobatan Barat. Di Eropa dan Amerika terutama berorientasi pada akupunktur kedokteran Barat digunakan. Penyakit konsep dan prosedur diagnostik biasanya terbuat dari obat modern, pengukuran hasil didasarkan pada standar ilmiah. Akupunktur sering digunakan sebagai tambahan untuk obat modern yang digunakan. Dalam setiap dari dua arah - yang tradisional dan modern Barat - telah mengembangkan beberapa sekolah yang berbeda.
Pengobatan

Awalnya untuk jarum akupunktur emas atau perak digunakan, yang disebabkan juga untuk bahan mulia, sebuah efek khusus. Di Barat, bagaimanapun, berkaitan, antara lain kebersihan, terutama dengan jarum baja sekali pakai yang lebih tipis dari jarum emas dan perak dan jarum injeksi. Ketebalan dari akupunktur adalah jarum baja mirip dengan rambut yang kuat, sehingga akupunktur kurang menyakitkan dibandingkan dengan jarum logam tua mulia.
Jarum yang dimasukkan lurus atau miring, kadang-kadang diputar atau bergerak naik dan turun dalam rangka meningkatkan banding. Dalam kasus akut, jarum parah, kronis dengan gerakan sedikit atau tidak ada.
Setelah injeksi biasanya perasaan hangat atau kesemutan di daerah titik akupunktur dirasakan. Hal ini disebut "De-Qi sensasi." Kekuatannya tergantung pada seberapa baik titik itu dibuat dan berapa banyak jarum tersebut akan dipindahkan. Karena meridian sebagai saluran untuk dipahami, misalnya, untuk pengobatan penyakit mata dapat diobati di titik-titik dasar. Satu pengobatan berlangsung hingga 20 sampai 30 menit dan akan dilakukan. Pada penyakit akut, kadang-kadang berkisar antara satu sampai dua perlakuan. mungkin menyebabkan penyakit kronis harus 10 sampai 20 sesi, yang biasanya dilakukan dalam satu sampai dua kali per minggu.
Selain teknik konvensional untuk jarum berbagi sepanjang meridian tubuh (tubuh akupunktur), telah mengembangkan jenis akupunktur khusus berikut:

Telinga akupunktur
Akupunktur aurikularis di Barat tahun 50-an abad ke-20 yang dikembangkan terutama oleh dokter Nogier Perancis. Dia bergabung pada tahun 2000 tahun tulisan Cina untuk bukti di titik akupunktur telinga. Hal itu juga diduga digunakan di dunia Arab bentuk akupunktur telinga. Nogier disebut bentuk nya akupunktur telinga "Auriculotherapy" dan ditempatkan pertama kali pada 1956 di sebuah konferensi akupunktur di Marseille.
Bentuk akupunktur diyakini bahwa seluruh tubuh manusia adalah "dipetakan" di telinga. Di sini kita bayangkan sebuah embrio yang diproyeksikan terbalik di telinga. Pada daun telinga adalah kepala dengan titik mata - biasanya situs kebersihan anting-anting. Bagian punggung lengkungan dari alur luar tulang rawan telinga sepanjang tinggi di bagian atas telinga adalah kaki bengkok, organ-organ di dalam telinga.
Sebagai titik akupunktur lebih dari 100 di telinga yang sangat dekat satu sama lain dan sangat sensitif, jahitan tepat dengan jarum ultra-tipis diperlukan. Menggunakan satu probe logam menemukan bahwa isu-isu sensitif dan begitu "terganggu" adalah. Pada titik-titik ini, resistansi kulit listrik dan perubahan lampu tes tabung lampu. Ketika penyakit fisik biasanya hanya telinga kanan, diperlakukan dengan psikosomatik kiri (untuk reverse lefties).
Telinga akupunktur dapat digunakan sebagai metode independen atau tambahan. Jarum biasanya tersisa 20 sampai 30 menit di telinga. Untuk meningkatkan efek dari jarum akupunktur juga dapat diatur. Ini adalah kecil jarum baja seperti paku payung, dengan Band-Aids terjebak selama beberapa hari dan dipakai. Sebelum itu, tempat suntikan, bagaimanapun, baik didesinfeksi untuk mencegah infeksi. Secara lebih metode baru, titik-titik akupunktur telinga juga dirangsang oleh listrik, pemanasan dan laser.
Akupunktur karya yang paling kuat dan lebih cepat daripada akupunktur tradisional, dan digunakan terutama untuk penyakit akut dan sebagai terapi nyeri. ketegangan otot dapat berasal dari sebuah refleks dalam beberapa menit. Juga pada kecanduan dan gangguan mental akupunktur telinga digunakan. Interior dan di atas semua penyakit kronis yang diobati dengan akupunktur untuk lebih serius dibandingkan dengan akupunktur tubuh.

Moxibustion
Hal ini mengacu pada pemanasan titik akupunktur melalui pembakaran ramuan mugwort kering. Kata Cina untuk akupunktur - "Zhenjiu" - berarti berdiri baik sebagai terbakar. Awalnya, ketika moxa ramuan ditempatkan langsung pada kulit dan dibakar. Setelah api membara adalah gelembung kecil. Di Barat hari ini digunakan terutama cerutu moxa. Rempah mugwort digulung luka bakar merata dan tidak meninggalkan remah-remah, yang dapat menyebabkan luka bakar. Cerutu membara diadakan dekat titik akupunktur, yang memanas.
Selain itu, membara Moxakugeln juga ditempatkan pada jarum akupunktur yang melakukan panas ke dalam tubuh. Bahkan sepotong cerutu moxa membara pada irisan jahe sebagai dasar tidak mempengaruhi dan pengaruhnya adalah tonik jahe diperkuat.
Moxibustion tidak dengan demam, penyakit menular akut, tekanan darah tinggi, perdarahan, selama aturan diterapkan untuk gangguan kecemasan atau tinggi tidur.

Laser Akupunktur
Dengan laser akupunktur merangsang poin yang sama tetapi karena dengan akupunktur klasik, jarum digantikan oleh sinar laser - prosedur yang terutama pada anak-anak atau pada orang dewasa, yang melompat tidak ditoleransi dengan baik. Saat itu di tahun 70-an abad ke-20 dikembangkan dan diterapkan terutama di nyeri muskuloskeletal. Juga, merokok akan dilakukan dengan akupunktur laser. Digunakan adalah laser perangkat yang digunakan di sekitar ukuran pena dan menyinari dengan ketebalan dua sampai 20 watt. pengobatan biasanya berlangsung 15 sampai 20 detik untuk setiap titik akupunktur. Radiasi laser juga digunakan secara luas, misalnya untuk mendukung penyembuhan luka buruk dan terhadap tinnitus.

Electroacupuncture
Dalam akupunktur-elektro, pedoman-pedoman praktisi jarum mengatur impuls listrik tambahan dalam tubuh, yang juga bertindak beberapa inci di sekitar area tusukan sekitar sakit-membunuh. Arus listrik menghilangkan gerakan jarum ke dalam kulit. gangguan saraf dan kelumpuhan dengan bentuk akupunktur diobati. Namun, tidak ada hubungannya dengan apa yang disebut dengan "EAV".
Sebagai akupunktur listrik kadang-kadang prosedur yang berbeda disebut, akan dibuat di mana untuk menempatkan jarum atau elektroda pada titik akupunktur, stimulasi saraf transdermal (juga disebut transkutan) listrik (TENS). Perangkat biasanya bekerja dengan frekuensi antara 2 dan 200 Hz, arus dapat disesuaikan secara individual. Satu pengobatan berlangsung 5 sampai 15 menit. Blok daya rendah saraf yang dinyatakan akan menyampaikan rasa sakit. Juga, beberapa dokter gigi yang menggunakan bentuk elektro-akupuntur sebagai obat bius. Dalam kasus yang jarang terjadi, dapat menyebabkan mual, ketakutan atau ketidakberdayaan.

Injeksi akupunktur
Pengaruh akupunktur kadang-kadang diperkuat oleh obat yang disuntikkan ke titik akupunktur. Dalam penggunaan homeopati dan obat-obatan herbal, tetapi juga agen terapi saraf (saraf) adalah.

Akupresur
Dalam akupunktur akupresur poin dan poin nyeri dipijat dengan tekanan lembut dengan ujung jari Anda. Efektivitasnya dengan yang akupunktur tidak membandingkan, namun.

Akupunktur
Ketika dibenarkan oleh akupunktur Penzel, juga disebut Pijat Meridian, dengan pena baja, meridian dan titik akupunktur di sepanjang dihapus ditekan.
Aplikasi

Akupunktur adalah metode yang digunakan untuk sakit dan nyeri dan penguatan organisme dan pengobatan kecanduan seperti merokok. Hasil yang baik diperoleh dengan nyeri kronis seperti migrain, neuralgia, nyeri punggung, penyakit rematik, nyeri sendi, dll, tapi juga untuk nyeri akut seperti sakit kepala, sakit gigi, dan selama kelahiran. Meningkatnya popularitas akupunktur, aplikasi semakin luas, dan penyakit kronis lainnya, mual, gangguan pencernaan, penyakit ginekologi, berbagai masalah mata, alergi, bronkitis dan lama pilek di antara mereka. Sebagai bagian dari TCM, kisaran kemungkinan panjang.
Penyakit kronis dengan akupunktur untuk mengobati kadang-kadang lebih baik dibandingkan dengan metode medis konvensional, infeksi akut untuk menyembuhkan jauh lebih sulit. Pada gangguan hormonal berat seperti diabetes dan hipertiroidisme dan akupunktur kanker terbaik dapat mendukung terapi lain. Untuk gejala menopause dan masalah dengan hormon seks, namun menunjukkan hasil yang baik. Juga untuk pengurangan obat - seperti asma - Akupunktur digunakan.
Mode aksi dan efektivitas

Karena sistem yang berbeda dari pemikiran antara Timur dan Barat, akupunktur di Barat pada awalnya ditolak sebagai perdukunan. Seperti keberhasilan mereka tidak boleh diabaikan, bagaimanapun, bahwa para ilmuwan telah mulai menjelajahi mekanisme tindakan. Studi di Universitas swasta Witten-Herdecke berada di delapan puluhan abad ke-20 terlihat bahwa di bawah mikroskop pada titik akupunktur, bundel kecil halus dan pembuluh saraf. Dalam pengobatan nyeri dan ketegangan digunakan, antara lain, cepat berbagai konduktivitas sel-sel saraf. Oleh serabut saraf dengan cepat melakukan kulit diaktifkan dan melepaskan sinyal rasa sakit sedikit ke otak, sementara, persepsi rasa sakit di bagian lain dari tubuh tersebut akan diblokir. Ini mungkin datang dari ketegangan menyakitkan dan aliran darah ke daerah yang menyakitkan dirangsang untuk beberapa waktu. Selain itu, dengan pesona jarum akupunktur didistribusikan endorfin dalam tubuh. kurir kimia ini yang secara kimiawi mirip dengan morfin tipis, di saraf dan nyeri kurang.
Fungsi eksekutif tubuh dikendalikan oleh sistem saraf otonom, yang menetapkan hubungan antara otak dan tubuh. Sebagian saraf berjalan di kolom tulang belakang dan daun antara tulang punggung dari kanal tulang belakang. Penelitian telah menunjukkan bahwa sesuai dengan outlet tempat-tempat ini titik-titik akupunktur pada Meridian kandung kemih.
Selain itu, efek - sebagai studi menunjukkan - akupuntur untuk meningkatkan pertahanan tubuh dengan peningkatan sel-sel kekebalan dalam darah.
Para dokter Jerman Dr menyatakan penuh, yang berkurang di titik akupunktur pada resistensi kulit dan dapat diukur. Ia mengembangkan dari pengetahuan ini metode diagnostik dan terapeutik - yang EAV.
Sementara di Asia, mekanisme akupunktur dipahami untuk tetap dengan konsep hidup-kekuatan energi berkualitas, adalah penelitian Barat interpretasi biologis dan kuantitatif sebagai prioritas pengobatan stimulus-refleks.
Dalam 80 persen kasus pengobatan pertama dengan akupunktur membawa sedikit perbaikan, yang kedua dan ketiga dapat mengakibatkan peningkatan gejala. Kondisi ini, kejengkelan disebut, menunjukkan bahwa tubuh merespon pengobatan dan juga dari terapi alami lain yang dikenal (misalnya dari homeopati tersebut). Dari pertemuan keempat semakin memasuki perbaikan hingga akhir penyembuhan.
Sekitar 15 persen pasien setelah satu atau dua perlakuan menunjukkan talk perbaikan spontan, tetapi kemudian tidak lagi menanggapi akupunktur. Mereka biasanya tidak menyembuhkan dengan akupunktur saja. Dalam dua sampai tiga persen, kerusakan awal terjadi sudah setelah pengobatan pertama, gejala yang sering hanya perlahan melemah. Dan dua persen pasien tidak berbicara dengan akupunktur. Dalam kasus ini diasumsikan bahwa kekuatan penyembuhan diri sudah terlalu lemah untuk kembali dirangsang.
Risiko dan bahaya

Harus tidak dilakukan akupuntur untuk gangguan pembekuan darah dan penggunaan obat pengencer darah. Selain itu, dalam penyakit yang membutuhkan perawatan medis intensif dan gangguan mental yang berat (psikosis).
Bawa pengobatan beberapa aspek yang memfasilitasi wanita dengan masalah haid dapat mempengaruhi kehamilan atau bahkan putus. Wanita kadang-kadang disebut akupunktur untuk merangsang kontraksi.
Situs injeksi dapat sedikit nyeri di beberapa titik. Kadang-kadang terjadi kemerahan, pembakaran dan outlet pengelasan. Pada individu rentan bisa - terlepas dari titik dimasukkan - datang untuk runtuh reaksi. Oleh karena itu, akupunktur biasanya berbohong.
Risiko infeksi ada, secara teoritis, jika jarum digunakan berulang kali. Oleh karena itu, hari ini praktis di negara-negara kaya digunakan jarum baja di mana saja sekali pakai.
Beberapa obat-obatan seperti cortisone dapat mempengaruhi tindakan akupunktur. Hal ini terutama pada dosis tinggi untuk jangka waktu yang lama dari kasus tersebut. Dan kamar mandi dan perawatan radiasi intensif untuk kanker dapat mengganggu dengan akupunktur. Dalam kasus tersebut, beberapa minggu untuk menunggu sebelum mulai akupunktur.
Therapist Cari

Reputable terapis harus suatu masyarakat profesional (Jerman) anggota, dijamin untuk jaminan mutu dalam pendidikan dan pengobatan. Di Austria, Asosiasi Dokter Austria untuk Integrative Medicine di Wina informasi melalui dokter khusus terlatih, di Jerman, ini menawarkan informasi pasien Alam Kedokteran di Berlin. Terapis yang meragukan yang menjanjikan untuk menyembuhkan semua kasus. Sebuah daftar periksa untuk pilihan terapis dapat membantu untuk memisahkan yang sah dari terapis yang tidak bermoral.

Thu, 23 Dec 2010 @11:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar