Perawatan

image

Keperawatan adalah profesi yang difokuskan pada perawatan kesehatan individu, keluarga, dan masyarakat sehingga mereka dapat mencapai, mempertahankan, atau memulihkan kesehatan yang optimal dan kualitas hidup dari konsepsi sampai mati.
Perawat bekerja dalam berbagai besar spesialisasi di mana mereka bekerja secara independen dan sebagai bagian dari sebuah tim untuk menilai, merencanakan, menerapkan dan mengevaluasi perawatan. Ilmu Keperawatan adalah bidang pengetahuan berdasarkan kontribusi keperawatan melalui ilmuwan peer-review jurnal ilmiah dan praktek yang dibuktikan berbasis.


Sejarah keperawatan


Dalam SM abad kelima, Hippocrates adalah salah satu orang pertama di dunia untuk belajar perawatan kesehatan, produktif dia gelar "bapak kedokteran modern" [1] Yesus Kristus yang diajarkan bahwa orang sakit harus dirawat;. Pada sekitar 370 AD, salah satu rumah sakit pertama di dunia Kristen dibangun di Kapadokia. [2] konsep Eropa Barat keperawatan pertama kali dipraktekkan oleh biarawan Katolik laki-laki yang disediakan untuk orang sakit dan sakit selama Abad Gelap Eropa.
Eropa Selama abad ke-17, asuhan keperawatan diberikan oleh pria dan wanita melayani hukuman. Hal ini sering dikaitkan dengan wanita pelacur dan penjahat lainnya melayani waktu. Mereka memiliki reputasi untuk menjadi mabuk dan menjengkelkan, pandangan diperkuat oleh dokter waktu untuk membuat diri mereka tampak lebih penting dan mampu. Tidak sampai Florence Nightingale, seorang wanita terdidik dari keluarga kelas menengah, menjadi seorang perawat dan ditingkatkan secara drastis sehingga orang mulai menerima keperawatan sebagai profesi terhormat. Aspek-aspek lain sehingga membantu dalam penerimaan keperawatan. Theodore Fliedner pada tahun 1853 mendirikan sebuah rumah sakit di mana ia digunakan perawat harus dari alam baik. Banyak orang terkesan dengan fasilitas ini, dan karena itu, British Institute of Nursing Sisters didirikan


Sebuah U. S. Angkatan Laut merekrut poster dari Perang Dunia II, menunjukkan seorang perawat Angkatan Laut dengan kapal rumah sakit
Sebelum dasar keperawatan modern, biarawati dan militer pelayanan keperawatan-seperti sering disediakan. [3] akar agama dan militer keperawatan modern tetap bukti hari ini di banyak negara, misalnya di Inggris, perawat wanita senior diketahui sebagai saudara. Ini adalah waktu yang selama perang bahwa perkembangan yang signifikan dalam keperawatan sejarah Timbul ketika bahasa Inggris perawat Florence Nightingale, bekerja untuk memperbaiki kondisi tentara dalam Perang Krimea, meletakkan batu fondasi keperawatan profesional dengan prinsip-prinsip dalam Catatan Ringkasan buku tentang Keperawatan. Penting lainnya perawat dalam pengembangan profesi meliputi: Maria Seacole, yang kemudian bekerja sebagai perawat di Krimea, dan Agnes Elizabeth Jones dan Linda Richards, yang mendirikan sekolah-sekolah keperawatan kualitas di Amerika Serikat dan Jepang, dan Linda Richards yang secara resmi Amerika pertama profesional terlatih perawat, lulus pada tahun 1873 dari New England Rumah Sakit untuk Perempuan dan Anak di Boston.
Selandia Baru adalah negara pertama untuk mengatur perawat nasional, dengan penerapan UU Pendaftaran Perawat 12 September 1901. Di sinilah di Selandia Baru bahwa Ellen Dougherty menjadi perawat terdaftar pertama. North Carolina adalah negara bagian pertama di Amerika Serikat untuk mengeluarkan undang-undang lisensi keperawatan pada tahun 1903 [4].
Perawat telah mengalami kesulitan dengan hirarki dalam kedokteran yang mengakibatkan kesan bahwa tujuan utama perawat adalah mengikuti arah dokter. [5] Kecenderungan ini tentu tidak diamati pada Catatan Nightingale di Keperawatan, di mana dokter Disebutkan relatif jarang , dan sering dalam nada kritis-Terutama yang berkaitan dengan tempat tidur cara. [6]
Era modern telah melihat perkembangan derajat keperawatan dan jurnal keperawatan untuk memperluas Banyak memiliki basis pengetahuan profesi. Perawat sering di peran utama dalam manajemen pelayanan kesehatan dan terus posting penelitian di universitas.
Keperawatan sebagai profesi
Kewenangan untuk praktek keperawatan didasarkan pada kontrak sosial yang menggambarkan hak-hak profesional dan tanggung jawab serta mekanisme untuk akuntabilitas publik. Di hampir semua negara, praktek keperawatan didefinisikan dan diatur oleh hukum, dan masuk ke profesi ini diatur di tingkat nasional atau negara.
Tujuan dari komunitas keperawatan di seluruh dunia adalah bagi para profesional untuk perawatan Memastikan berkualitas untuk semua, sementara Mempertahankan identitasnya, kode etik, standar, dan kompetensi, dan melanjutkan pendidikan mereka [7] Ada sejumlah jalur pendidikan. Menjadi perawat profesional, yang sangat bervariasi di seluruh dunia, tetapi semua melibatkan studi ekstensif dari teori keperawatan dan praktek dan pelatihan dalam keterampilan klinis.
Perawat perawatan untuk individu dari segala usia dan latar belakang budaya yang sehat dan sakit secara holistik berdasarkan fisik individu, emosional, psikologis, intelektual, sosial, dan kebutuhan rohani. profesi menggabungkan ilmu fisika, ilmu sosial, teori keperawatan, dan teknologi dalam merawat individu.
Dalam rangka untuk bekerja dalam profesi keperawatan, semua perawat menyimpan satu atau lebih mandat Tergantung pada lingkup praktek dan pendidikan. Seorang perawat praktis berlisensi (LPN) (juga disebut sebagai perawat kejuruan Berlisensi, perawat Terdaftar praktis, Enrolled perawat, dan Negara perawat terdaftar) bekerja secara independen atau dengan Perawat Terdaftar. Perbedaan yang paling signifikan antara pada LPN dan RN ditemukan dalam persyaratan untuk berpraktek, yang deterministik tambang hak untuk lingkup praktek, misalnya di Kanada memerlukan gelar sarjana di RN dan LPN membutuhkan ijazah tahun 2. Seorang perawat terdaftar (RN) memberikan pengetahuan ilmiah, psikologis, dan teknologi dalam perawatan pasien dan keluarga dalam pengaturan kesehatan banyak. perawat Terdaftar dapat memperoleh kredensial tambahan atau derajat sehingga memungkinkan mereka untuk bekerja di bawah judul yang berbeda (Perawat Praktisi, Klinik Spesialis Perawat, Perawat Terdaftar Asisten Pertama, [8], dll).
Perawat dapat mengikuti kepentingan mereka pribadi dan profesional dengan bekerja dengan sekelompok orang di setting apapun, setiap saat. Beberapa perawat mengikuti peran tradisional bekerja di rumah sakit.
Praktek keperawatan
Praktek Keperawatan adalah penyediaan aktual asuhan keperawatan. Dalam perawatan menyediakan, perawat Melaksanakan rencana asuhan keperawatan menggunakan proses keperawatan. Hal ini didasarkan pada teori keperawatan tertentu yang dipilih berdasarkan setting perawatan dan populasi terlayani. Dalam memberikan asuhan keperawatan, perawat menggunakan teori keperawatan dan praktek terbaik yang berasal dari penelitian keperawatan.
Definisi
Meskipun praktek keperawatan bervariasi baik melalui berbagai spesialisasi dan negara-negara, organisasi-organisasi keperawatan menawarkan definisi berikut:
Perawatan meliputi perawatan otonom dan kolaboratif individu dari semua, keluarga usia, kelompok dan masyarakat, sakit atau baik dan dalam semua pengaturan. Perawatan termasuk i promosi kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan orang sakit, cacat dan sekarat. Advokasi, promosi lingkungan yang aman, penelitian, partisipasi dalam membentuk kebijakan kesehatan dan pada pasien dan kesehatan manajemen sistem, dan pendidikan karena itu peran keperawatan kunci.
- Dewan Perawat Internasional [7]
Penggunaan penilaian klinis dalam penyediaan perawatan untuk memungkinkan orang untuk meningkatkan, mempertahankan, atau memulihkan kesehatan, untuk mengatasi masalah kesehatan, dan untuk Mencapai kualitas terbaik hidup, apapun penyakit atau kecacatan, sampai mati. "
-Royal College of Inggris Keperawatan [9]
Perawatan adalah perlindungan, pemajuan, dan optimasi kesehatan dan kemampuan, pencegahan penyakit dan cedera, pengentasan penderitaan melalui diagnosis dan pengobatan tanggapan manusia, dan advokasi dalam perawatan kesehatan bagi individu, keluarga, masyarakat, dan populasi.
American Nurses Association [10]
Fungsi unik dari perawat adalah membantu individu, sakit atau baik, dalam melaksanakan kegiatan berkontribusi terhadap kesehatan atau pemulihan (atau sampai mati damai) bahwa dia akan melakukan tanpa bantuan jika dia memiliki kekuatan yang diperlukan, akan atau pengetahuan.
Henderson Avenel Virginia [11]
Perawatan teori dan proses
Artikel utama: Keperawatan Teori dan Proses Keperawatan
Secara umum, proses keperawatan adalah metode yang digunakan untuk menilai dan mendiagnosa kebutuhan, intervensi rencana dan hasil, menerapkan intervensi, dan mengevaluasi hasil perawatan yang disediakan. Seperti disiplin lain, profesi ini telah mengembangkan teori yang berbeda berasal dari keyakinan filosofis kadang-kadang beragam dan paradigma atau pandangan dunia untuk membantu perawat mengarahkan kegiatan mereka untuk mencapai tujuan tertentu. Saat ini, dua paradigma yang ada di keperawatan, paradigma totalitas dan paradigma simultanitas.
Praktek Pengaturan
Perawat praktek dalam berbagai pengaturan, dari rumah sakit untuk mengunjungi orang-orang di rumah mereka dan merawat mereka di sekolah untuk penelitian di perusahaan farmasi. Perawat bekerja di pengaturan kesehatan kerja (juga disebut pengaturan kesehatan industri), yang berdiri bebas klinik dan kantor dokter, perawat klinik yang dipimpin, fasilitas perawatan jangka panjang dan kamp. Mereka juga bekerja di kapal pesiar dan dalam pelayanan militer. Perawat bertindak sebagai penasihat dan konsultan untuk industri kesehatan dan asuransi. Jadi banyak perawat bekerja di bidang advokasi kesehatan dan advokasi pasien di perusahaan yang mencari sebagai Advokat Kesehatan, Inc dalam membantu too.variety hewan isu klinis dan administratif. [12] Ada yang pengacara dan lain-lain bekerja dengan pengacara sebagai perawat konsultan hukum, meninjau catatan pengadilan untuk memastikan bahwa perawatan pasien yang memadai diberikan dan bersaksi masuk Perawat dapat bekerja secara temporer, Yang Melibatkan melakukan perubahan tanpa kontak dalam berbagai pengaturan, kadang-kadang dikenal sebagai per keperawatan diem, keperawatan agen atau menyusui perjalanan. Perawat bekerja sebagai peneliti di laboratorium, universitas, dan lembaga penelitian.
Lingkungan kerja
Internasional, ada kekurangan serius perawat. [13] Salah satu alasan untuk kekurangan ini disebabkan lingkungan kerja # di mana perawat praktek. Dalam review baru-baru ini faktor manusia empiris dan literatur ergonomis khusus untuk kinerja keperawatan, perawat ditemukan untuk bekerja dalam kondisi lingkungan yang buruk umumnya. DeLucia, Ott, & Palmieri (2009) menyimpulkan, "profesi keperawatan secara keseluruhan kelebihan beban karena ada kekurangan perawat perawat Individu kelebihan beban.. Mereka adalah kelebihan beban dengan jumlah pasien yang mengawasi mereka. Mereka adalah kelebihan beban dengan nomor tugas mereka melakukan Mereka bekerja di bawah overload kognitif,. terlibat dalam multitasking dan menghadapi gangguan sering. Mereka bekerja di bawah overload persepsi karena perangkat medis yang Tidak persyaratan persepsi (Morrow et al., 2005) bertemu, pencahayaan cukup, tulisan tangan terbaca, dan desain label miskin Mereka bekerja di bawah overload fisik akibat jam kerja yang panjang dan tuntutan penanganan pasien yang menyebabkan tingginya insiden MSDS.. Singkatnya, sistem kerja perawat sering Melebihi batas dan kemampuan manusia PerformancePoint. HF / E penelitian harus dilakukan untuk Menentukan bagaimana overload dapat dikurangi dan bagaimana batas dan kemampuan kinerja dapat ditampung Ironisnya,. literatur menunjukkan bahwa ada studi untuk Menentukan apakah perawat secara efektif dapat melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh dokter Menunjukkan Hasil. bahwa perawat dapat melakukan pencarian tugas secara efektif. Meskipun demikian, perawat sudah kelebihan beban tidak harus diberikan lebih banyak tugas untuk melakukan. Ketika mengurangi kelebihan, harus diingat bahwa di bawah beban sehingga dapat merugikan kinerja (Mackworth, 1948) Baik overload dan. bawah beban adalah penting untuk mempertimbangkan untuk meningkatkan kinerja. " [14]
Peraturan praktek
Praktek keperawatan diatur oleh hukum yang mendefinisikan ruang lingkup praktek, diamanatkan oleh legislatif umumnya negara atau daerah dalam Yang praktek perawat. Perawat bertanggung jawab secara hukum dan akuntabel untuk latihan mereka. Standar pelayanan adalah bahwa dari "perawat bijaksana."

Thu, 23 Dec 2010 @19:17


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar